large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 181075 user
  • IP address : 23.20.245.192
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Memeriahkan Kemerdekaan RI dengan Kemeriahan yang Sederhana
Kategori Berita | Diposting pada : 2013-08-18 -|- 03:42:00 oleh Admin
Share this article on

Makassar, Minggu 18 Agustus 2013, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Selatan mengadakan lomba - lomba dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 dan Ulang Tahun KMHDI yang ke 20. Lomba yang dilaksanakan di kompleks Pura Giri Natha Makassar ini disusun dengan konsep yang sederhana oleh panitia Pelaksana, namun pelaksanaan kegiatan sangat meriah, antusias anak-anak, dan umat Hindu Kota Makassar sangat besar terhadap kegiatan ini, panitia pun merasa senang dan kanget dengan jalannya acara yang sebenarnya hanya disusun dengan konsep yang sederhana. Putu Devi Cahyani selaku ketua Panitia mengatakan rasa terima kasihnya kepada adik-adik pasraman dan umat Hindu kota Makassar yang begitu semangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai rangkaian dari perayaan HUT KMHDI yang ke 20. Jika ditahun -tahun sebelumnya kegiatan ini sangat jarang dilakukan maka mulai tahun ini akan dilaksanakan setiap tahun kegiatan seperti ini, ucap Ketua PD KMHDI Sul-Sel (Putu Wiratnaya)


Adapun perlombaan yang dilakukan dalam kegiatan ini yaitu Lomba Makan kerupuk, Lomba pancing botol, lomba lari kelereng, lomba balap karung, lomba cabut koin, lomba tari tambang dan lomba gendong pasangan. Kegiatan- kegiatan lomba ini sebagian besar diikuti oleh anak-anak SD,SMP dan SMA. namun tak kalah juga pemuda dan orang tua bapak-bapak dan ibu -ibu terlebih untuk lomba tarik tambang yang melibatkan TNI Angkatan Darat dan pengurus PD KMHDI Sul-Sel, dan Ibu -ibu WHDI. Sedangkan lombang gendong pasangan diikuti oleh bapak-bapak yang menggendong istrinya masing -masing.


Ketua panitia mengatakan semoga kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita terlembih untuk adik - adik dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan kerja sama dengan teman , sehingga kedepan generasi- generasi inilah yang akan menjadi penerus bangsa ini. Meskipun hadiah yang diberikan tidak seberapa tapi semangat peserta menunjukan rasa nasionalisme yang besar. tambah Ketua Panitia.


Pelaksanaan atau rangkaian HUT KMHDI ini belum selesai sampai disini saja, melainkan akan ada pertandingan Bulu Tangkis yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus di Pura Giri Natha dan acara Donor Darah yang dilaksanakan pada 25 Agustus, sedangkan pada tanggal 1 Juli dilaksanakan kegiatan bakti sosial.




Lomba Makan Kerupuk



Baca Juga Berita Lainnya