large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 189904 user
  • IP address : 54.225.26.44
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Kesuksesan Lokasabha X Bercermin dari Kekompakan Anggota
Kategori Berita | Diposting pada : 2013-05-09 -|- 02:36:00 oleh Admin
Share this article on

Pada tanggal 05 Mei 2013 PD KMHDI SULSEL telah sukses mengadakan Lokasabha X dengan tema Pribadi Visioner dan Misioner untuk Kecemerlangan KMHDI. Lokasabha X merupakan sebuah musyawarah tertinggi di PD KMHDI SulSel yang bertujuan untuk membuat suatu ketetapan, meminta pertanggung jawaban pengurus serta melakukan pergantian pengurus baru. Lokasabha  harus diadakan setiap 2 tahun sekali sesuai dengan amanah dari Mahasabha yang merupakan musyawarah tertinggi kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia pada level Nasional.


Lokasabha X berjalan dengan sukses dan dengan konsep yang berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. dimana pada Lokasabha X ini mengambil konsep seperti Pemilihan umum, dimana ada yang di pilih, ada debat kadidat, ada yang memilih, ada surat suara, bilik suara, kotak suara dan penghitungan suara. Konsep yang berbeda ini di rintis sebagai sebuah pembelajaran demokrasi bagi seluruh anggota PD KMHDI SulSel. Bahkan konsep ini mendapat apresiasi dari ketua PHDI Provinsi Sulawesi Selatan, WHDI, Pembimas Hindu SulSel dan Presidium KMHDI. 


Pemilihan yang berlangsung alot, melahirkan seorang pemimpin yang dapat dihandalkan dan diimpikan oleh seluruh anggota PD KMHDI Sul-Sel yaitu terpilihnya Putu Wiratnaya sebagai Ketua PD KMHDI Sulsel Periode 2013-2015 serta tersusunnya personalia kepengurusan yang diisi dengan orang - orang yang handal dalam bidangnya masing - masing. Tentu saja seluruh anggota PD KMHDI Sul-Sel berharap pengurus - pengurus ini memiliki Loyalitas yang tinggi serta mampu memberikan perubahan dan kemajuan untuk PD KMHDI SUL-Sel.


Dibalik kesuksesan Lokasabha X dengan konsep pertama yang sangat berbeda dari Lokasabha - lokasabha sebelumnya tentu tidak terlepas dari kerja keras dan kekompakan panitia lokasabha X itu sendiri yang di nahkodai oleh Gede Kusna Wira. Oleh sebab itu kesuksesan ini perlu menjadi cermin dan contoh untuk kegiatan - kegiatan atau kepanitiaan lain kedepannya. Perlunya kerja sama dalam sebuah kepanitian sangatlah penting sebab jika tidak Lokasabha X tidak akan berjalan dengan sukses.



Baca Juga Berita Lainnya