large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 186375 user
  • IP address : 54.196.42.8
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Banjar Hindu Makassar Adakan Dharma Santi
Kategori Berita | Diposting pada : 2013-04-06 -|- 04:25:00 oleh Admin
Share this article on

Pura Giri Natha Makassar, Sabtu 6 April 2013. Dalam rangka perayaan Nyepi, Galungan dan Kuningan banjar Hindu Kota Makassar mengadakan kegiatan Dharma Santi. Kegiatan dharma santi merupakan kegiatan tahunan banjar Hindu kota Makassar dalam rangka perayaan Nyepi. Dharma santi tahun ini mengambil tema " Vasudaiva Khutumbakam, Dengan Persaudaraan Kita Bangun Kebersamaan ". Dengan ini diharapkan seluruh umat baik dari umat Hindu dan umat lainnya bersatu untuk membangun kebersamaan guna terwujudnya bangsa yang damai dan sejahtera. 


Kegiatan dharma santi kali ini di adakan setelah persembahyangan hari raya Kuningan bertempat di Gedung Vyata Satya Karma. Dan menariknya acara ini tidak hanya acara silakrama dengan tokoh umat agama atau pemerintahan tapi juga merupakan ajang meningkatkan persaudaraan antar umat Hindu di kota Makassar yaitu dengan cara "meprani" bersama. Umat yang membawa aturan atau prani secara sukarela memberikan aturannya untuk dikumpulkan dan di santap bersama oleh masyarakat yang hadir dalam acara ini.


Dharma santi juga telah dirangkaikan dengan acara bakti sosial, donor darah, pengobatan gratis dan utsawa dharma gita atau lomba keagamaan.



Baca Juga Berita Lainnya