large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 189898 user
  • IP address : 54.225.26.44
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Pemuda Hindu Sul-Sel Dukung Pembentukan Hindu Center Of South Sulawesi
Kategori Berita | Diposting pada : 2013-03-24 -|- 06:23:00 oleh Admin
Share this article on

Pura Giri Natha Makassar, Minggu 24 Maret 2013 Pemuda Hindu Sulawesi Selatan menerima kunjungan dari President The Hindu Center Of Indonesia bapak Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Suyasa III , dalam rangka Silaturahmi, sosialisasi Hindu Summit 2013 dan wacana pembentukan Hindu Center Of South Sulawesi.  


Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Anggota PD KMHDI SulSel, Anggota Peradah dan Perwakilan dari PHDI Provinsi Sulawesi Selatan serta Banjar Hindu Kota Makassar. Dalam sambutan perwakilan PHDI Sul-Sel bapak Nyoman Nendra mengatakan "PHDI sangat mengapresiasi atas kedatangan Hindu Center sebagai organisasi Hindu yang bertaraf Internasional". PHDI berharap, Hindu Center yang akan terbentuk di Sulawesi Selatan nantinya dapat menjadi tongak keeksisan dan kejayaan Hindu di Sulawesi Selatan, tambah beliau.


Bapak Dr. Arya Wedakarna yang juga Rektor di Universitas Mahendradatta dalam wacananya mengatakan kedatangannya dengan rombongan selain untuk sosialisasi World Hindu Summit  2013, juga mewacanakan rencana pembentukan Hindu Center Of South Sulawesi. Hindu Center merupakan lembaga kajian yang akan mengkaji bukti - bukti sejarah, kehidupan sosial keagamaan Hindu yang nantinya akan melahirkan tulisan - tulisan atau jurnal - jurnal yang dapat menjadi pustaka bukti akan agama Hindu di Indonesia. Mengapa ingin ada Hindu Center? Karena tidak dapat dipungkiri kedepan Hindu akan menjadi bagian dari konflik - konflik di Indonesia seperti halnya yang terjadi di Lampung, Sumbawa dan daerah lainnya. Bukti - bukti sejarah ini lah yang akan menjadi bukti kehadiran serta pengaruh Hindu terhadap Indonesia. Beliau juga menengaskan bahwa Hindu Center merupakan lembaga kajian ilmiah bukan lembaga mencari pengikut Hindu.


Acara yang berlangsung hanya 2 jam ini terlihat sangat menyenangkan, peserta sangat begitu atusias melihat dan mendengarkan apa yang disampaikan bapak Dr. Arya yang penuh dengan semangat memotivasi jiwa muda Sul-Sel. Seluruh komentar dari pemuda sulsel juga mengatakan kesiapan dan antusias serta dukungan terhadap rencana pembentukan Hindu Center Of South Sulawesi.


Penulis : Putu Nopa Gunawan



Baca Juga Berita Lainnya