large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 186378 user
  • IP address : 54.196.42.8
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Pemuda Rayakan Nyepi di Pura Giri Natha
Kategori Berita | Diposting pada : 2013-03-13 -|- 09:09:00 oleh Admin
Share this article on

Makassar, 12 Maret 2013. Pemuda dan Mahasiswa Hindu yang ada di kota Makassar dan sekitarnya melaksanakan Catur Brata Penyepian di lingkungan Pura Giri Natha Makassar. Acara penyepian dilaksanakan mulai pukul 06.00 wita 12 Maret sampai pukul 06.00 Wita 13 Maret 2013.


Pada awal kegiatan dilakukan sahur (atau makan bersama ) kemudian persembahyangan bersama di Utama mandala sebagai bentuk dimulainya kegiatan catur brata penyepian. Kegiatan yang sederhana ini berlangsung sangat hikmah karena di isi dengan kegiatan yang betul - betul penuh dengan keheningan.


Pada malam harinya suasana sangat gelap karena semua aliran listrik di lokasi Pura dipadamkan. Semua rangkaian Catur Brata penyepian dapat dilaksanakan dengan baik oleh peserta yang ada di lokasi pura, semua peserta melakukan catur brata penyepian diantaranya Tidak menyalakan api, tidak bekerja, tidak berpergian dan tidak berpesta.


Keesokan harinya yaitu pukul 06.00 wita catur brata penyepian berakhir dengan buka puasa bersama dan acara pembersihan lokasi Pura Giri Natha bersama.



Baca Juga Berita Lainnya