large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 169450 user
  • IP address : 54.198.246.116
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
PD KMHDI Sul-Sel Mengucapkan "SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL" | 20 Mei 2016
Kategori Berita | Diposting pada : 2016-05-20 -|- 01:19:00 oleh Admin
Share this article on

Makassar / 20 Mei 2016, Dalam membangun suatu Negara yang maju dan mampu berkompetisi maka kualitas sumber daya manusia yang di miliki Negara merupakan pilar utama yang perlu di tingkatkan,  tentu peningkatan sumber daya manusia tersebut harus di dorong dengan pemerataan penigkatan pendidikan hingga ke pelosok negeri sebagai wujud kerja nyata pemerintah dalam mewujudkan pendidikan bagi seluruh warga Negara Indonesia termasuk anak petani dan nelayan yang biasanya tinggal di daerah pedalaman dan sering tidak mendapat pendidikan yang layak.


Wujud kerja nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan juga harus mampu meningkatkan kualitas moral masyarakat demi terciptanya penerus bangsa yang berkarakter dan mampu membawa Negara kearah perubahan yang lebih baik, mengingat saat ini banyak pemangku kekuasaan Negara yang memiliki tingkat intelejensi  tingggi namun masih kurangnya moral dan karakter yang di miliki meyebabkan belum terciptanya kinerja pemerintah yang sesuai dengan harapan masyarakat. Masih banyak oknum oknum yang menyelewengkan kepentingan masyarakat demi kepentingan pribadi masih menjadi momok dan citra negative lembaga kepemerintahan di mata masyarakat.


Apabila pendidikan dapat di peroleh oleh semua warga negara dan pemerataan kualitas pendidikan hingga ke pelosok negeri maka peningkatan kualitas sumber daya manusia yang bermoral dan berkarakter dapat di bangun sebagai pondasi Indonesia untuk menjadi negara yang mandiri dan bukan hanya negara yang bergantung pada negara lain.


Hari kebangkitan nasional merupakan momentum peringatan bangkitnya semagat kesatuan, persatuan dan nasionalisme masyarakat Indonsia di tengah tengah penjajahan yang di alami negara Indonesia, penjajahan yang dalam masa sejarah dalam bentuk perampasan hak oleh negara lain. Pada tanggal 20 mei 2016 tepatnya peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 108 pemerintah Indonesia harusnya mengedepankan pendidikan yang berkeadilan sosial sebagai pondasi utama mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memperbaiki sistem pendidikan yang ada sesuai dengan melihat realita yang berkembang di masyarakat. Selain pendidikan moral lembaga negara yang selama ini menjadi tontonan yang tidak wajar untuk publik harus di perbaiki dengan membenahi aturan dah hukum yang ada.


art: PD KMHDI SULSEL



Baca Juga Berita Lainnya