large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 189869 user
  • IP address : 54.225.26.44
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Sosialisasi Beasiswa LPDP Luar dan Dalam Negeri @Pura Giri Natha Makassar
Kategori Berita | Diposting pada : 2016-02-03 -|- 11:39:00 oleh Admin
Share this article on

Makassar, Minggu 31 januari 2016, bertempat di Pura Giri Natha, PD KMHDI Sulawesi Selatan mengadakan sosialisasi  Beasiswa program Megister dan Doctor dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).  Kegiatan ini di isi oleh penerima beasiswa program Megister LPDP. yakni, I Kadek Krisna Permana Putra(Australia National University, Australia), Rizal Hatapoyo(Oxford University,UK), Ince Iksan Kaimunddin (Humbolt University,Germany), Siti Nurbaya (Soas London, UK), Gusti Hardianti (Politecnico Di Milano, Italy), Musphira Djalal (Wogeningen University, Netherland).


Sosialisasi LPDPSuasana Sosialisasi


Kegiatan soaialisasi ini membahas mengenai cara mendapatkan beasiswa LPDP, sharing pengalaman, pemberian motivasi dan di akhiri dengan diskusi mengenai tips dan cara mempersiapkan diri untuk memperoleh beasiswa tersebut. Rizal Hatapoyo salah satu penerima beasiswa LPDP di Oxford University mengatakan “ Siapapun bisa dapat beasiswa ke luar negri asal punya niat dan bersungguh-sunguh mempersiakan diri, kalo bisa sejak dini” tuturnya.


Kegiatan ini di adakan atas permintaan dari I Kadek Krisna Permana Putra, penerima beasiswa LPDP di Australia National University yang juga alumni PD KMHDI Sulawesi Selatan. Inisiatif tersebut muncul karena beliau ingin melihat semakin banyak pemuda hindu yang bisa memperoleh beasiswa tersebut dan bisa mendapat pendidikan di luar negri, khusunya dari Sulawesi Selatan. Adanya sosialisasi tersebut di harapkan bisa bermanfaat bagi Mahasiswa dan pemuda Hindu yang ada di Makassar khususnya bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, serta membangun motivasi bagi kader KMHDI.


Sosialisasi seperti ini bisa di jadikan salah satu upaya memberikan solusi  bagi pemuda hindu yang ingin melanjutkan pendidikan pada program Megister atau Doctor ke luar negri namun terkendala masalah biaya. Apabila semakin banyak jumlah umat hindu yang mendapat pendidikan di luar negri, hal itu akan berdampak positif terhadap sumber daya manusia yang  di miliki  Hindu di masa depan. Mengingat masih minim sekali jumlah umat hindu di indonesia yang melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat Megister dan Doctor di luar negri saat ini.


 


Artikel ini dikirim Oleh: Wayan Budi Arsana (Biro Litbang PD KMHDI SulSel


 



Baca Juga Berita Lainnya