large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 183742 user
  • IP address : 54.158.15.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Aziz Qahhar Mudzakkar Berikan Simposium Nasional di TOT XI KMHDI Reg. Sulawesi
Kategori Berita | Diposting pada : 2015-01-19 -|- 05:10:00 oleh Admin
Share this article on

Makassar, 28 Desember 2014 - Selepas dari pembukaan kegiatan TOT XI KMHDI Regional Sulawesi, rangkaian acara dilanjutkan dengan Simposium Nasional bertemakan “Daerah Kuat Indonesia Hebat”. Simposium Nasional ini mendatangkan Narasumber dari anggota DPD RI yaitu Bapak Ir. H. Abdul Aziz Qahhar Muzakkar, M.Si (Anggota DPD RI Dapil SulSel) dan Bapak Gede Pasek Suardika, SH., MH (Anggota DPD RI Dapil Bali) serta di Moderatori oleh Made Miarsana, SE.


Bapak Gede Pasek Suardika sebagai pemateri pertama menyampaikan bahwa Indonesia yang hebat haruslah dimulai dengan Daerah yang kuat. Sebab dengan dareah yang kuat maka dengan demikian Indonesia yang hebat sangatlah mungkin untuk diwujudkan. Sehingga dengan demikian peran DPD RI sangatlah penting dalam membangun daerah, itu sebabnya DPD RI harus mendapat dorongan agar punya wewenang yang luas lagi dalam membangun daerah.


Pak Gede Pasek juga mengaja marilah kita sebagai kaum Muda berpikir untuk melakukan apa yang bisa kita berikan kepada Negeri ini untuk jadi lebih baik. Dan ikutilah cara berpikir Bung Karno dan pejuang lainnya yang berpikir untuk memerdekakan Indonesia.


Lebih jauh Pak Pasek mengajak seluruh kader KMHDI untuk selalu berbangga akan Indonesia, sebab hal inilah yang membuat Indonesia meredeka dahulu. Dengan semangat Sumpah Pemuda yang menjadikan cikal bakal kemerdekaan Indonesia yang mengambil bahasa “melayu” menjadi bahasa Indonesia bukan bahasa Belanda saat itu. Itulah sebabnya Pemuda yang harus berani mengambil peran dalam memikirkan kemajuan Bangsa khususnya daerah masing-masing.


Tidak jauh dari yang disampaikan oleh Pak Gede Pasek Suardika, Pemateri kedua Pak H. Abdul Aziz Qahhar Muzakkar yang merupakan anggota DPD RI suara tertinggi untuk Dapil Sulawesi Selatan mendahului materinya dengan mengajak peserta yang hadir peduli kepada masyarakat Ekonomi kebawah.


Ustad Aziz panggilan akrab beliau mengatakan bahwa sangat sedih sekali karena banyak Bupati di Sulawesi Selatan kurang memperhatikan masyarakat ekonomi kebawah kecuali Bupati Bantaeng yang cukup serius dalam memperhatikan kesejahteraan petani dan masyarakat ekonomi kebawah.


Sehingga melalui kesempatan ini Ustad Aziz mengajak kepada Pemuda untuk bersama-sama memikirkan langkah-langkah kongkrit dalam membantu masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi masih kurang, karena ini adalah persoalan yang sangat besar dalam kehidupan bermasyarakat.


Beliau juga menambahkan “kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi saya untuk bersilaturahmi bersama generasi muda Hindu khususnya yang berasal dari Sulawesi Selatan”.


Simposium Nasional


Foto : Pemaparan Materi oleh Gede Pasek Saurdika dan Aziz Qahhar Mudzakkar di Moderatori oleh Made Miarsana


Sebagai penutup Pak Gede Pasek Suardika mengatakan “ mudah-mudahan malam ini membuka wawasan adik-adik untuk ikut berpikir untuk Indonesia yang lebih baik dimana adik-adik ikut melukis Indonesia lebih baik itu “.


Sedangkan Pak Abdul Aziz Qahhar Muzakkar dalam penutupnya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi lintas agama dan lintas geografis karena berasal dari berbagai daerah di Sulawesi. (PNG-INFOKOM)


 



Baca Juga Berita Lainnya