large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 185283 user
  • IP address : 54.81.254.212
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
MELALUI DMO KITA TINGKATKAN KUALITAS KADER KMHDI
Kategori Berita | Diposting pada : 2014-12-08 -|- 06:55:00 oleh Admin
Share this article on

Makassar, 7 Desember 2014. PD KMHDI Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO). Kegiatan DMO didahului dengan Matur Piuning pada tanggal 5 Desember 2014 di Pura Giri Natha Makassar yang di “puput” langsung oleh Mangku Wayan Nentra. Sedangkan kegiatan dimulai pada tanggal 6 Desember 2014 setelah persembahyangan bersama di Gedung Vyata Sathya Karma Pura Giri Natha Makassar.


Pembukaan sendiri dihadiri oleh Anggota angkatan 2014 sebagai Peserta, seluruh anggota PD KMHDI Sulsel, Senior dan Alumni, bahkan Ketua PD KMHDI SulSel yang pertama pun hadir dalam kesempatan ini.


Dalam laporannya Penanggung Jawab Team Work DMO Wayan Budi mengatakan kegiatan DMO ini diikuti sebanyak 34 orang peserta dari angkatan 2014. Tentu jumlah ini sangat jauh dari jumlah peserta yang mengikuti MPAB sebelumnya, hal ini disebabkan oleh keadaan hujan deras yang mengguyur kota Makassar, tambah mahasiswa UNM ini.


Kanda Ketut Suarayasa yang merupakan Ketua Pertama PD KMHDI SulSel mewakili para alumni memberikan sambutan dan motivasinya kepada para peserta. Kanda Ketut banyak bercerita mengenai pengalamannya dan semangat mereka untuk mendirikan PD KMHDI Sulsel. Tentu motivasi ini sangat dibutuhkan oleh seluruh peserta bahkan seluruh anggota PD KMHDI Sulsel.


“ Kita tidak akan menemukan mengapa (why) kita ada disini saat ini, kenapa kita tidak tidur-tiduran saja dirumah. Kita akan dapat jawaban why itu ketika kita sudah terjun dimasyarakat dan didunia kerja”  tambah Kanda Ketut yang juga Wakil Dekan di Fakultas Kedokteran Unhalu Palu.


Sedangkan Ketua PD KMHDI Sulsel Putu Wiratnaya sangat mengapresiasi kehadiran para Alumni dan Peserta yang masih bisa hadir walaupun dalam kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Dia menambahkan “buatlah dirimu bermanfaat di KMHDI, dengan begitu kamu akan selalu butuh dengan KMHDI, dan DMO lah merupakan langkah awal kita untuk membuat diri kita bermanfaat di KMHDI”.


Setelah pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi DMO dan beberapa game. Hingga kegiatan di tutup pada Minggu 7 Desember 2014 sore. Sebelum ditutup oleh Ketua PD KMHDI Sulsel terpilih Gusti Ngurah Wira Yuda sebagai Ketua Ramah Tamah Angkatan 2014 yang merupakan kegiatan follow up  dari DMO 2014 ini. Kemudian terpilih juga Ni Putu Kastuari sebagai Peserta Terbaik dalam DMO 2014.


Hingga kegiatan DMO 2014 ini ditutup oleh Ketua PD KMHDI Sulsel dengan kata terakhir “mari kepalkan tangan dengan keras dan katakan Satyam Eva Jayate…!!!” (PNG-INFOKOM)



Baca Juga Berita Lainnya