large image
MENU ALTERNATIF
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
JAJAK PENDAPAT

Bagaimana menurut pendapat anda tentang tampilan website PD KMHDI Sul-Sel ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Lihat Hasil Polling
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 183702 user
  • IP address : 54.158.15.97
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
Melalui DMO 2013, KMHDI Sul-Sel siapkan Penerus Kepengurusan Dini
Kategori Berita | Diposting pada : 2013-12-03 -|- 07:30:00 oleh Admin
Share this article on

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Selatan (PD KMHDI Sul-Sel), melaksanakan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) 2013 yang bertemakan “Jati Diri Kader KMHDI dalam Bingkai Kebersamaan” di Gedung Vyata Satya Kharma Pura Giri Natha Makassar, Sabtu 30 November 2013 s/d Minggu 1 Desember 2013.


Kegiatan DMO merupakan salah satu program kerja dari kepengurusan PD KMHDI Sul-Sel periode 2013/2015 yang di ketuai oleh Putu Wiratnaya. Selain itu, DMO juga merupakan tahapan kaderisasi yang wajib dilaksanakan oleh KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) melalui Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang dimasing-masing wilayah. DMO sebagai salah satu tahapan kaderisasi yang dilakukan setelah dilaksanakannya kegiatan MPAB (Masa Pengenalan Anggota Baru) atau perekrutan anggota baru pada 9-10 November 2013 di Pucak Kabupaten Maros.


Ketua PD KMHDI Sul-Sel, Putu Wiratnaya mengatakan kegiatan DMO tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh KMHDI khususnya KMHDI Sulawesi Selatan. Dengan dilaksanakannya DMO, diharapkan para anggota baru dapat memahami tata cara manajemen organisasi dan dipersiapkan menjadi pengurus kedepannya.


Kegiatan DMO ini berlangsung 2 hari yang dihadiri oleh 65 orang anggota baru yang telah mengikuti tahapan MPAB sebelumnya.


Menurut Ketua Panitia Pelaksana,  Semara Jana mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh teman-teman mahasiswa Hindu dari berbagai Perguruan Tinggi di Makassar dan Sekitarnya. Namun pada kegiatan kali ini di dominasi oleh teman-teman mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Hasanuddin (UNHAS).


Dalam kegiatan DMO, para peserta yang merupakan anggota baru diberikan beberapa materi tentang pengenalan dan tata cara manajemen organisasi. Seperti materi Retorika, Public Speaking, AD/ART, merancang program kerja, Teknik Berpikir, Problem Solving atau pemecahan masalah, dan teknik persidangan. Sehingga diharapkan dengan materi-materi ini peserta mampu mempersiapkan diri dalam menjalankan roda organisasi dan membentuk jiwa kepemimpinan yang berkualitas dan berwawasan global.


DMO 2013



Baca Juga Berita Lainnya